Optimasi Score SEO On Page 100% dengan Mudah

 Belajar SEO

Optimasi score SEO On Page 100%Optimasi score SEO On Page 100% merupakan cara yang sudah terbukti berhasil untuk lolos search engine. Biasa sering di gunakan untuk kontes SEO. Disini akan saya bahas bagaimana cara Optimasi score SEO On Page 100% dengan mudah dan tentunya secara manual tanpa bantuan plugin SEO.

Mungkin sudah berbagai macam teknik backlink di coba satu persatu, tapi kenyataannya website masih sepi-sepi aja tuh, dan blm masuk pageranknya google.

Penyebab pentingnya Optimasi score SEO On Page 100%

Ada 3 faktor kemungkinan yang menjadi penyebabnya, yaitu:

  • Sulitnya persaingan keyword yang anda gunakan. Jadi backlinknya harus benar-benar sakti mandraguna, silahkan baca Cara mendapatkan ribuan backlink berkualitas.
  • Kalau nembak keyword usahakanlah dari yang rendah dan persaingan sedikit, jadi kemungkinan untuk menangnya lebih besar.
  • Score SEO On Page kurang optimal. Untuk menang dalam urusan SEO harus memperhatikan score SEO On Page dan SEO Off Page.

15 Cheklist yang harus dilakukan untuk Optimasi Score SEO On Page 100%

Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk mengoptimalkan score SEO On Page agar menjadi 100% tidak lepas dari 16 point berikut ini.

  1. Judul harus mengandung keyword.
    Judul merupakan hal yang vital. Gunakan judul yang memancing emosi searcher untuk mengklik postingan anda. Usahakan di awal kata sudah mengandung keyword. (sumber: SEO Business Box Daniel Tan)
  2. Keyword muncul di awal kalimat paragraph pertama.
    Tidak harus benar-benar kata pertama di awal kalimat, tapi kalau bisa ya di kata pertama awal kalimat. (sumber: SEO Pressor)
  3. 10 kata pertama mengandung keyword.
    Kalau memang keyword tidak bisa di kata pertama, usahakan di sepuluh kata pertama sudah mengandung keyword. (sumber: Panduan SEO Cosa Aranda)
  4. Beri style bold (B), underline (U) dan italic (I).
    Keyword yang muncul di awal kalimat tadi diberi style bold (B), underline (U) dan italic (I).
    (sumber: berdasarkan pengamatan dari postingan di macfamous.com). Mac famous adalah blogger yang sudah sering menang kontes SEO dalam negeri. Dan pernah juga menang di kontes SEO skala internasional.
  5. Keyword dengan style bold (B), underline (U) dan italic (I) muncul lebih dari sekali.
    Dalam keseluruhan artikel usahakan keyword dengan style bold (B), underline (U) dan italic (I) muncul lebih dari sekali. Untuk memenuhi kritereria tersebut dan agar tidak merusak pemandangan pembaca, bagusnya ambil 2X saja. (sumber: SEO Pressor)
  6. Heading tag H1,H2 dan H3 mengandung keyword.
    Biasanya teknik ini digunakan untuk bahasan yang panjang dan mengandung sub sub judul. Akali saja untuk artikel yang pendek. (sumber: SEO Pressor)
  7. Capai keyword density dalam satu postingan 3%-5%.
    Untuk ngecek keyword density silahkan menuju keyworddensity.com. (sumber: Keyword Simplied Derek Thomas)
  8. Jumlah kata usahakan minimal 500 kata.
    Untuk google 500 kata merupakan hal yang cukup dianggap penting bagi google untuk melirik postingan anda. (sumber: Keyword Simplied Derek Thomas)
  9. Link ke trusted site.
    Usahakan salah satu kata keyword yang ingin anda capai mengandung outbond link ke situs terpercaya, tentunya dengan bahasan yang sama. Contohnya bisa Wikipedia. (sumber:  Keyword Simplied Derek Thomas)
  10. Buat internal link.
    Berikan internall link ke postingan anda yang lain atau kalau postingan tidak mengandung bahasan yang sama dengan keyword silahkan link ke postingan itu sendiri. (sumber: SEO Pressor)
  11. Keyword muncul di kalimat terakhir.
    Biasnaya keyword yang diberi style bold (B), underline (U) dan italic (I) itu berada di awal dan di akhir kalimat.
  12. Gambar mengandung ALT.
    Untuk meningkatkan daya tarik pembaca berikan gambar yang relevan, dan ALT yang mengandung keyword pada gambar tersebut. (sumber: SEO Pressor)
  13. Meta description mengandung keyword.
    Usakan  keyword berada di awal kata meta description. Deskripsi harus memancing hasrat searcher untuk mengklik. (sumber: SEO Business Box Daniel Tan)
  14. Meta tag mengandung keyword.
    Meta tag harus mengandung keyword. Usahkan keyword yang di targetkan berada di awal kata meta tag. (sumber : SEO Business Box Daniel Tan)
  15. URL mengandung keyword.
    Biasanya apabila judul sudah mengandung keyword maka otomatis url akan sama dengan judul. Ini untuk tipe permalink postname. (sumber : Keyword Simplied Derek Thomas)

Optimasi score SEO On Page 100% ini saya tulis berdasarkan pengalaman selama menggunakan plugin Easy WP SEO Premium, serta di tambah dengan refrensi yang dibahas oleh Khalid Blend Abdullah di forum adsense-id mengenai Optimasi score SEO On Page 100%. Semoga artikel ini bisa membantu sobat-sobat yang lagi kesulitan dalam mencapai Pagerank yang tinggi.

Buat yang uda master soal SEO mohon di perbaiki kalau ada yang salah.

Author: 

Saya adalah pemilik Kaplik.Com, Tujuan saya menulis adalah untuk berbagi pengetahuan maupun pengalaman kepada semua pembaca. Buat yang ingin tanya-tanya bisa langsung Contact ke Google +1, atau bisa melalui facebook. Thanks...

7 Responses

Leave a Reply