Cara Meningkatkan Traffic Blog dari Search Engine Google

 Belajar SEO

cara meningkatkan traffic blogCara meningkatkan traffic blog dari search engine Google bukan hal yang sulit untuk dilakukan apabila anda sudah mengetahui triknya. Ada banyak trik yang dapat digunakan, disini akan saya bahas mengenai trik yang digunakan pada blog ini.

Seperti yang kita ketahui, Google merupakan search engine yang paling popular dan paling banyak digunakan saat ini. Kelebihan dan kemudahan yang ditawarkan oleh google sangat memikat para peselancar dunia maya untuk dapat menemukan suatu informasi yang berguna. Untuk mencari sesuatu di google dapat dilakukan hanya dengan menuliskan kata kunci di kolom pencarian maka beratus-ratus bahkan hingga jutaan artikel akan muncul sesuai dengan kata kunci yang anda cari.

Untuk itu, anda sebagai seorang blogger yang bertugas menyediakan suatu informasi melalui blog dapat memanfaatkan kondisi ini untuk menjaring pengunjung yang lebih banyak dari google, guna untuk peningkatan traffic. Lalau bagaimana caranya?

Cara meningkatkan traffic blog dari search engine Google

Konten merupakan suatu hal yang paling sangat berpengaruh dalam peningkatan pengunjung ke blog. Bisa dikatakan untuk algoritma google terbaru saat ini “konten is the King”. Artinya google akan lebih mementingkan blog yang memiliki konten/artikel yang bagus, relevan dengan keyword dan unik (tidak copas). Untuk itu yang perlu anda lakukan adalah.

1. Riset Keyword
Buat sebuah artikel yang memiliki keyword/kata kunci yang banyak dicari-cari oleh pengunjung. Untuk itu diperlukan riset keyword sebelum membuat artikel, tujuannya adalah agar tiap artikel yang di publish memiliki visitor setiap harinya. Hal ini sangat vital dalam hal meningkatkan jumlah pengunjung.

2. Ketahui Jumlah Competitors
Setelah melakukan riset keyword selanjutnya mencari tahu seberapa besar jumlah real competitors keyword tersebut di google. Tujuannya untuk mengetahui jumlah pesaing yang ada, sehingga nantinya untuk optimasi lebih mudah. Selalu gunakan keyword yang memiliki competitor rendah akan tetapi banyak pengunjung yang mencari.

3. Optimasi SEO On Page
Nah ini dia pengaplikasiannya, keyword yang diperoleh dan sudah memenuhi kriteria point pertama dan kedua dimasukkan kedalam sebuah artikel, dimana artikel tersebut harus memiliki SEO on Page yang bagus. Optimasi SEO On Page keyword dalam artikel tersebut bertujuan agar artikel tersebut memiliki SEO On Page yang lebih baik dibanding kompetitornya. Sehingga kemungkinan untuk masuk di halaman pertama google itu lebih besar. Dan jangan lupa buat juga link building ke artikel yang berkaitan lainnya dalam blog anda.

4. Optimasi SEO Off Page
Setelah berhasil membuat sebuah artikel dan mempublishnya selanjutnya adalah menunggu dan menunggu agar postingan terindex google dulu. Cara ngeceknya copy url halamannya, kemudian paste di kolom pencarian google. Jika sudah ada nampang, itu tandanya halaman tersebut sudah benar-benar terindex oleh google. Kini saatnya mengoptimasi artikel yang sudah terindex tadi dengan menambahkan backlink untuk halaman artikel tersebut. Backlink yang digunakan bisa berupa:

Jika sudah menerapkan ke-4 point diatas dalam cara meningkatkan traffic blog, selanjutnya tinggal menunggu blog anda akan kebanjiran traffic dan masuk kedalam halaman pertama google untuk keyword yang diincar.

Author: 

Saya adalah pemilik Kaplik.Com, Tujuan saya menulis adalah untuk berbagi pengetahuan maupun pengalaman kepada semua pembaca. Buat yang ingin tanya-tanya bisa langsung Contact ke Google +1, atau bisa melalui facebook. Thanks...

34 Responses

  1. hadi12/09/2013 at 14:19Reply

    Info nya bagus gan..
    Cuma saya mau tanya kalo misal dari wordpress apakah caranya sama atau beda gan.. Makasih.

  2. wdzone10/11/2013 at 06:47Reply

    Thanks mas bro tipsnya, langsung bisa dicoba tipsnya..

  3. saefudin17/03/2014 at 19:44Reply

    sip gan…mksh bgt infonya..wlopun ane masih binhung…

  4. Tips Blogger Pemula18/03/2014 at 14:34Reply

    Di antara 4 tips agan, yang jarang ane perhatikan cuma tips nomor 2 gan..
    Soalnya, menurut ane tips nomor 2 dan tips nomor 1 itu gak beda jauh gan.

    Intinya, sama-sama melakukan riset keyword, yang dimana semakin baik kita meriset keyword, maka ada kemungkinan kalau kompetitor kita akan kalah..

Leave a Reply