Cara Mengatasi Pesan Error “The disk is Write Protected”

 Tips Windows 7
Cara Mengatasi Pesan Error “The disk is Write Protected”by Jonoon.Cara Mengatasi Pesan Error “The disk is Write Protected”Disini saya akan membahas bagaimana cara untuk mengatasi pesan error write protected flash drive. Masalah ini sangat sering terjadi dan ini merupakan salah satu masalah umum yang sering dihadapi oleh setiap pengguna komputer. Masalah ini ditandai dengan timbulnya kegagalan ketika pengguna akan menyalin, menghapus atau memodifikasi data pada file USB, atau ditandai dengan munculnya warning […]

cara mengatasi write protection on flash driveDisini saya akan membahas bagaimana cara untuk mengatasi pesan error write protected flash drive. Masalah ini sangat sering terjadi dan ini merupakan salah satu masalah umum yang sering dihadapi oleh setiap pengguna komputer. Masalah ini ditandai dengan timbulnya kegagalan ketika pengguna akan menyalin, menghapus atau memodifikasi data pada file USB, atau ditandai dengan munculnya warning “The disk is Write Protected”.

Apakah Anda tahu apa yang menyebabkan masalah ini terjadi? Sebenarnya masalah ini disebabkan karena keterbatasan akses pada USB Anda, hak akses pada USB hanya di set untuk membaca, tidak untuk menulis, cara mengaturnya sudah saya bahas pada cara mengaktifkan Write protected USB Flash Drive. Dan pembahasan yang sekarang adalah solusi untuk mengatasi write protected flash drive.

the disk is write protected

Cara mengatasi pesan error write protected flash drive melalui Registry

  1. Dimulai dengan membuka dialog RUN Windows + R. Ketik regedit dan tekan Enter. Maka Anda dibawa ke Windows Registry editor.
  2. Kemudian arahkan ke registry key berikut:
    HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicies
  3. Double klik WriteProtect yang ada di panel sebelah kanan, kemudian pilih base: Hexadecimal dan tetapkan nilainya menjadi 0. Jika sudah tekan OK.
    cara mengatasi the disk is write protected
  4. Keluar dari Registry dan restart komputer Anda.
  5. Kemudian hubungkan kembali USB flash disk Anda dan cobalah untuk menyalin, menghapus atau memodifikasi file yang ada di dalam flash disk. Maka Anda tidak akan menemukan lagi pesan error “The disk is Write Protected”

Ketika Anda mangalami masalah seperti diatas, cobalah tips cara mengatasi pesan error write protected flash drive melalui Registry yang telah saya jelaskan diatas. Karena pada dasarnya masalah ini sangat mudah untuk ditangani. Dengan memahami dan mencoba tips di atas, itu akan sangat membantu Anda untuk mengatasi masalah tersebut.

Author: 

Saya adalah pemilik Kaplik.Com, Tujuan saya menulis adalah untuk berbagi pengetahuan maupun pengalaman kepada semua pembaca. Buat yang ingin tanya-tanya bisa langsung Contact ke Google +1, atau bisa melalui facebook. Thanks...

No Responses

Leave a Reply